People Innovation Excellence

Ini Dia Daftar Pemenang Indonesia Fashion Design Competition 2015

Dears, kemarin (26/2/2015) baru saja berlangsung babak final dari Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) persembahan Dulux dengan inspirasi utama Colour of The Year 2015, copper orange yang juga merupakan bagian dari ColourFutures.

Dari sekitar 300 karya yang diterima oleh panitia, terpilihlah 10 bibit baru yang berpotensial atau desainer-desainer muda yang menampilkan desain-desain hasil rancangan mereka. Kesepuluh finalis tersebut adalah Andika Lukas,Nova Nosalia, Alyza Bachmid, Sylvester Suwandy, Melissa Thio, Syeren Regina, Arlini Pramudya, Andreas Wen, Jasmine Darwin, dan Avridya Keumala.Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) sendiri adalah ajang pencarian bakat baru di industri fashion tanah air yang dirasa memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah nasional dan internasional.

Dan dari 10 desainer muda yang masuk dalam babak final Indonesia Fashion Design Competition2015, terpilihlah Andika Lukas sebagai juara satu,Avridya Keumala “Construe(e)ct” sebagai juara dua,Alyza Bachmid “Futuristic Caustic” sebagai juara tiga, danAndreas Wen “Rythm Ritual” sebagai juara terfavorit. Andika Lukas sendiri menggunakan tema’The Tappis Alliance‘, Andika mengatakan bahwa baju-baju hasil rancangannya itu terinspirasi dari makna copper orange yang memiliki karakter hangat, penuh semagat, dan cerah.

Menurut panitia, desain dari sepuluh desainer terpilih adalah rancangan unik yang mempunyai ciri khas masing-masing. Namun tentu saja, pemilihan pemenang harus tetap dilakukan. Saat ditanya mengenai mengapa Andika Lukas yang akhirnya tepilih sebagai pemenang dari Indonesia Fashion Design Competition 2015 ini, Taruna K. Kusmadi, ketua tim juri IFDC 2015 pun menjawab bahwa karya Andika Lukas terbilang unik dengan perpaduan warna dan desain yang ia gunakan untuk baju-baju rancangannya dan detail handmade untuk motif dan blog garis yang digunakan.

Source : http://www.femalesia.com/id/news/detail/ini-dia-daftar-pemenang-indonesia-fashion-design-competition-2015


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close