Inilah Jawara Indonesia Fashion Design Competition 2015

Kesepuluh finalis IFDC 2015 itu adalah Nova Nosalia, Alyza Bachmid, Sylvester Suwandy, Mellisa Thio, Syeren Regina, Arlini Pramudya, Andreas Wen, Jasmine Darwin, Andhika Lukas dan Avridya Keumala.

Sepuluh finalis tersebut menampilkan masing-masing enam karya desainny di runway Indonesia Fashion Wedk 2015 di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Kamis (26/2).

Dengan mengusung tema “ Colour of The Year 2015, yang mengunakan warna tema “Copper Orange.” Akhirnya Dulux mendapatkan pemenang IFDC 2015. Juara I yaitu Andhika Lukas dengan tema “The Tappis Alliance”, juara II Avridya Keumala dengan tema Constru (e) ct, dan juara III adalah Alyza Bachmid dengan tema Futuristic Caustic. Sedangkan juara favorit yaitu Andreas Wen dengan tema Rhythm Ritual.

Sebagai pemenang, Andhika mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta dan beasiswa selama 10 bulan di Koefia Academy, Roma Italy. Andhika juga berkesempatan menghadiri Hongkong Fashion Week.

Ketua Umum IFW 2015, Taruna K Kusmayadi, yang juga selaku tim juri IFDC, mengatakan, dari 600 nama yang terdaftar, 300 orang mengirimkan porpolionya. “Kami sempat kesulitan untuk memilih menjadi 30 lalu ke 10 besar,” kata Taruna, dalam konferensi pers usai acara pemilihan pemenang di JCC, Kamis (26/2).

Menurutnya, Andhika menjadi pemenang tahun ini karena karya yang dibuatnya sangat modern meski menggunakan kain tradisional.”Ia berhasil mengubahnya menjadi ready to wear yang mengikuti selera pasar, “ kata Taruna.

Dalam dunia feshen, lanjutnya, Andhika memiliki kemampuan bersaing di kancah nasional dan international. Terbukti, ia mampu menyisihkan ratusan peserta desainer muda lainnya di ajang IFDC 2015 yang digelar untuk kedua kalinya di perhelatan mode terbesar Indonesia ini.

Source : http://mysharing.co/inilah-jawara-indonesia-fashion-design-competition-2015/