People Innovation Excellence

Marvel Ungkap Alasan Komiknya Digemari Banyak Orang

JAKARTA – Marvel, salah satu penerbit komik terbesar asal AS yang melahirkan karakter ikonik seperti Spiderman, Iron Man, dan Fantastic Four, mengungkapkan alasan mengapa karya-karya yang diterbitkannya bisa digemari banyak orang.

“Sejak dulu Marvel selalu merefleksikan keberagaman,” kata Jamie Turner, Senior Manager, Franchise Marketing & Development, The Walt Disney Company Southeast Asia dalam “Marvel Creative Day Out” di Binus Northrumbia School of Design Jakarta, Kamis.

Tokoh utamanya berasal dari latar belakang yang bervariasi, mulai dari Black Panther yang merupakan pria Afrika-Amerika hingga Ms Marvel, gadis remaja muslim Amerika.

Setiap orang bisa digambarkan sebagai pahlawan tanpa terpaku pada ras, gender atau agama tertentu.  Selain itu, Turner mengatakan kisah-kisah dalam komik Marvel selalu menggambarkan kehidupan yang tak asing bagi pembaca.

Tiap karakter memiliki masalah yang dihadapi oleh banyak orang, misalnya Peter Parker alias Spiderman yang kerap ditindas saat remaja.

“Para remaja di tiap generasi bisa memahami fenomena itu,” kata dia.

Kepahlawanan adalah salah satu unsur utama dalam kisah Marvel. Karakter utama akan beraksi dalam situasi-situasi sulit dan menegangkan.

“Karakternya dibuat agar penggemar merasa benar-benar ingin mendukung mereka,” kata Turner.

Intensitas cerita yang tidak membosankan serta sulit diprediksi juga disebut sebagai daya tarik komik Marvel.

“Banyak adegan aksi yang menarik hati pembaca,” katanya.

Setiap cerita juga punya latar belakang yang mendalam sehingga pembaca bisa menyelami apa yang mendasari karakternya dalam beraksi.

Terakhir, Marvel juga selalu menyelipkan bumbu humor dalam cerita mereka, seperti terlihat dalam Ant-Man dan Deadpool yang tokoh utamanya tak melulu serius.

Sumber :

http://entertainment.kompas.com/read/2016/04/07/201231810/Marvel.Ungkap.Alasan.Komiknya.Digemari.Banyak.Orang


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close