Kemenparekraf Apresiasi Kolaborasi Karya untuk Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, apresiasi hasil karya kolaborasi berupa konten yang memperlihatkan kebijakan dan program Kemenparekraf yang divisualisasikan dengan sentuhan grafis pada video yang di kemas secara kreatif.

Acara digelar secara virtual dan diikuti lebih dari  2.000 peserta  yang telah registrasi selama tiga hari penyelenggaraan mulai 25-27 Agustus 2021.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi menjadi salah satu kegiatan positif yang perlu kita apresiasi. Ini kegiatan keren, karena mampu beradaptasi dengan teknologi,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Bimtek (Bimbingan Teknis) dan Pameran “Karya Untuk Indonesia” secara virtual, Rabu (8/25/2021).

Program Bimtek dan Pameran “Karya Untuk Indonesia” akan menampilkan seluruh hasil karya dengan setuhan grafis yang terkait dengan program dan kebijakan strategis. Kemenparekraf/Baparekraf terus berupaya meningkatkan kualitas penyediaan dan penyebaran informasi (diseminasi) kebijakan dan program kerja yang efektif dan tepat sasaran.

Program Bimtek menghadirkan 3 dosen Desain Komunikasi Visual dari Universitas Bina Nusantara dengan mengingatkan kita kembali akan warna dan tipografi dalam keseharian yang menjadi penting untuk dikemas dengan baik dalam berkomunikasi terutama dalam menciptakan produk-produk Indonesia sebagai bagian menyukseskan ekonomi kreatif Indonesia. Ketiga dosen tersebut adalah: Anita Rahardja, Mita Purbasari, dan Yasser Rizky