Mahasiswi Binus Juara Fashion Design Competition IFW 2015

Avridya Keumala, Mahasiswi Binus Northumbria School of Design (BNSD) berhasil meraih juara dua dalam ajang Fahion Design Competition (IFDC) Indonesian Fashion Week 2015. Sebagai juara dua Avridya berhak mendapatkan belasiswa selama 10 bulan di Koefia Academy, Roma-Italia.

IFDC tahun 2015 mengusung tema Colour of the Year yaitu Copper Orange sebagai inspirasi utama. Dari 300 karya yang masuk ke meja juri tahun ini, karya Avridya menajadi satu dari 10 designer yang berhasil menjadi finalis. Sebelum tampil di IFW 2015 para 10 finalis di coaching selama tiga minggu oleh para designer senior untuk diberikan pembekalan dan arahan guna menghasilkan karya terbaik.

Avridya Keumala mengungkapkan, ajang Indonesia Fashion Design Competition di Indonesia Fashion Week sangat membantu dan bermanfaat bagi designer muda Indonesia. Ajang tersebut membuka peluang untuk mengenal lebih dekat lagi industri fashion di Indonesia.

“Saya merasa bangga menjadi salah satu pemenang dan dapat mewakili Indonesia dalam berkarya di salah satu institusi pendidikan fashion di Rome, Italy musim panas ini,” kata mahasiswi  jurusan Fashion Design semester lima ini.

Ia menuturkan, kompetisi ini menjadi bekal baginya agar dapat menghasilkan karya-karya yang mampu bersaing tidak hanya di dunia fashion nasional tetapi juga international. Ia berharap agar lancar dan berhasil dalam menjalankan beasiswa pendidikannya selama 10 bulan di Roma, Italy.[]

Source : http://kabarkampus.com/2015/03/mahasiswi-binus-juara-fashion-design-competition-ifw-2015/