Seminar Binus in collaboration with Marvel

I’m so excited for what I’m about share. Hari ini saya mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Binus Northumbria School of Design in collaboration with The Walt Disney company (Southeast Asia) Pte. Limited.

Ada 3 hal yang membuat saya ingin sekali mengikuti seminar ini. Pertama, saya cinta banget sama Disney. Sampe bela-belain berkunjung ke Disneyland tiga kali. Kedua, saya suka sekali film-film Marvel Studio dibanding komik tetangga itu. Yang ketiga, saya ngikutin filmnya Marvel tapi ngga baca komiknya. Tapi saya tau perbedaan antara komik Jepang, Amerika, dan Eropa. Jadi penasaran banget dengan prosesnya.

wp-1460035496561

Jadi mereka mengundang brand ambassador dari Marvel Southeast Asia dan empat komikus Indonesia yang menggambar Marvel comics. Ada tiga orang pencilers dan satu orang colorist, tiga diantaranya bekerja di Stellar Labs. Mereka memperlihatkan kepada kami proses pembuatan komik dan proses mewarnainya. Mereka punya proses kerja yang berbeda, tapi tetap dengan hasil yang luar biasa. Kita juga diceritain sejarah Marvel dari awal oleh brand ambassadornya. Apalagi ketika tau kalau mereka diperbolehkan untuk menolak karakter yang membuat mereka kurang nyaman ketika menggambarnya.

Setelah sesi pertama selesai, kami dipersilahkan untuk istirahat. Sambil melihat 4 komikus ini menggambar manual tokoh-tokoh Marvel favorite mereka masing-masih.Well, yang gambar tanya 3 orang sih, yang colorist juga memperlihatkan keahliannya.

wp-1460035764352 wp-1460035934507

Dari tiga ini, favorite saya yang paling kiri. Groot dan Rocket Raccoon. Keren banget kan hasilnya? Saya sih ngga bisa gambar seperti ini, jadi menurut saya, ini luar biasa. Hehehe…

Di akhir acara, kita semua dibagikan sertifikat beserta nama masing-masih peserta. Pokoknya saya senang bisa mengikuti seminar ini dari awal sampai akhir. Apalagi mereka memperlihatkan jadwal tayang film-film Marvel yang akan dirilis mulai tahun 2016-2019. This is one of the coolest seminar I’ve ever been to.

wp-1460036060884

Sumber :

Seminar: Binus & The Walt Disney – Marvel Creative Day Out